Sabtu, 16 Agustus 2014

Masa Persiapan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-69 di SMA N 2 Purwokerto


LIPUTAN PASPARA - 16 Agustus 2014, Seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia kembali diadakan di SMA N 2 Purwokerto. Hal ini memang sudah menjadi agenda rutin yang wajib dilaksanakan diseluruh instansi termasuk instansi sekolah. Kembali, PASPARA SMA N 2 Purwokerto ditunjuk dan dipercaya menjadi penanggung jawab atas terselenggaranya upacara bendera ini di SMA N 2 Purwokerto.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, PASPARA kembali memilih dan menunjuk beberapa perwakilan dari siswa/siswi kelas X baru untuk menjadi PASKIBRA dalam upacara peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-69. Siswa/siswi yang terpilih ini nantinya akan dilatih bersama dalam satu pasukan selama beberapa hari untuk mempersiapkan rangkaian upacara bendera nantinya. Mereka semua akan ditempatkan sebagai pasukan pengiring, pasukan pembawa bendera (inti), dan pasukan pengawal. Sedangkan tugas pemimpin upacara, pengatur upacara, pembawa acara, pembaca, dan pemimpin diserahkan kepada anggota PASPARA.
Pembekalan dalam pemusatan latihan di SMA N 2 Purwokerto
Kegiatan latihan difokuskan pada kemampuan baris-berbaris, ketahan fisik dan mental, formasi baris-berbaris, dan yang terakhir yaitu seluruh pasukan yang akan bertugas pada hari-H nanti akan dibekali pendidikan kebangsaan dan nasionalisme dalam rangkaian kegiatannya. 

Nantinya setelah menjalani masa latihan selama beberapa hari, diharapkan seluruh komponen yang disiapkan dalam upacara nanti dapat menjalankan upacara dengan baik dan sempurna tanpa kesalahan apapun, karena itu adalah target yang ingin PASPARA raih dalam setiap upacara. Bukan hanya dari unsur PASPARA itu sendiri melainkan juga siswa/siswi yang bertugas sebagai pasukan dalam upacara nanti.


Cengkrama saat latihan

Pengukuhan PASKIBRA SMA N 2 Purwokerto oleh Kepala Sekolah

Malam Renungan Jiwa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar