Kamis, 15 Maret 2012

Juara 3 Lomba TUB BB Dinporabudpar Kab. Banyumas #LiputanPaspara

DINPORABUDPAR (Dinas pemuda olahraga budaya dan pariwisata) Kab. Banyumas mengundang SMA N 2 Purwokerto untuk mengikuti lomba TUB BB (Tata upacara dan baris berbaris). Sebagai perwakilan SMA N 2 Purwokerto, kami, Paspara Smadha berangkat mewakili SMA N 2 Purwokerto untuk mengikuti lomba ini. Sebagai organisasi yang baru saja terbentuk, lomba ini menjadi kesempatan bagi Paspara SMA 2 untuk menunjukan eksistensi kami sebagai organisasi baru di kalangan SMA lainnya. 

3 Minggu kami menjalani masa latihan. Demi mengejar ketertinggalan kami dari SMA lainnya, Pelatih kami, yang akrab kami sapa 'Bang Anggis', yang juga merupakan siswa SMA 2 mengebut latihan yang kami jalani tiap harinya. Panas terik kami lewati, beragam rintangan kami hadapi, Hujan pun kadang kami lawan. Tanpa bermodalkan pelatih profesional layaknya SMA-SMA lainnya, kami mempercayakan diri bahwa kami bisa mengalahkan pesaing-pesaing kami.

Tepat 14 maret 2012, hari lomba, kami berangkat ke GOR SATRIA Purwokerto. Dilaksanakan di Gedung Futsal GOR Satria untuk TUB dan BB dilakukan tepat didepan stadion. Mendapat nomor undi 5, kami melaksanakan lomba BB (Baris berbaris) terlebih dahulu, bersama 2 pesaing utama kami SMA N 1 Purwokerto dan SMA N 5 Purwokerto. Berjalan 'cukup' lancar, kami cukup berhasil memikat penoton dengan variasi barisan kami. 

Pada lomba TUB (tata upacara) kami juga 'cukup' berhasil melaksanakannya dengan baik. Berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun. Ambisi untuk menang masih ada dalam benak kami. Selesai lomba kami pun kembali bercanda ria menghilangkan penak dan ketegangan saat perlombaan. Berbeda dengan peserta lainnya yang terlihat agak tegang menunggu pengumuman.

Dan di akhir pelaksanaan lomba, pengumuman kejuaraan langsung dilakukan. Dan diumumkan bahwa kami mendapat  trophy Juara ke 3 dalam lomba ini, dan juga uang pembinaan sebesar Rp 1.250.000. Kami balas dengan senyuman, Akhirnya kami masuk 3 besar dalam perlombaan ini, walaupun target kami untuk menjadi yang terbaik belum tercapai. Prestasi yang cukup membanggakan buat kami sebagai 'anak baru' diantara SMA-SMA lainnya. Semoga di perlombaan berikutnya kami bisa menjadi yang terbaik. JAYA PASPARA !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar