Senin, 31 Desember 2012

SEMBOYAN PASPARA

Semboyan

Semboyan PASPARA adalah "DARPA ABHAKTI SATWIKA KUWARA" yang artinya:

DARPA dalam bahasa sansekerta artinya yaitu BERANI, berani disini diartikan bahwa seorang PASPARA haruslah berani ketika benar, berani mengambil keputusan dengan tegas, berani bertanggung jawab atas keputusannya dan berani-berani lainnya dalam hal positif.

ABHAKTI dalam bahasa sansekerta artinya yaitu BERBAKTI, berbakti disini diartikan bahwa seorang PASPARA haruslah bisa berbakti kepada lingkungan sekitar, berbakti kepada orang tuanya, berbakti kepada organisasi dan berbakti kepada bangsa dan negara baik dalam hal kecil maupun besar.

SATWIKA dalam bahasa sansekerta artinya yaitu YANG UTAMA atau TERUTAMA, disini diartikan bahwa seorang PASPARA haruslah bisa mengutamakan apa yang harus diutamakannya dengan baik, mengutamakan PASPARA sebagai organisasinya, mengutamakan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi.



KUWARA dalam bahasa snsekerta artinya yaitu TERMASYUR atau TERKENAL, terkenal disini maksudnya yaitu PASPARA haruslah terkenal sebagai organisasi yang baik, memiliki reputasi yang baik, dan menjadi organisasi yang terkenal terdepan diantara sekolah lainnya, baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar