Kamis, 28 Maret 2013

Juara 2 Lomba TUB PBB Tingkat Kab. Banyumas Piala Dinporabudpar




Paspara SMA N 2 Purwokerto ditempat kedua dalam ajang lomba TUB PBB tingkat Kab. Banyumas

Dalam rangka program tahunan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) kabupaten Banyumas, Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris kembali dihelat. Tahun ini diadakan pada tanggal 26 Maret 2013 di Gelora Satria Purwokerto. Kali ini diadakan lebih meriah dimana banyak sekali perubahan dan pembenahan yang dilakukan oleh Dinporabudpar sebagai penyelenggara. Mulai dari tempat pelaksanaannya yang kali ini full di indoor stadium. Juga diberikannya award atau penghargaan bagi peserta dalam lomba TUB. Dan masih banyak lagi. Peserta masih seperti ajang tahun lalu yaitu SMA N 1 Purwokerto, SMA N 2 Purwokerto, SMA N 5 Purwokerto, SMA N Ajibarang, SMA N Sokaraja, SMA N Jatilawang.


SMA N 2 Purwokerto kembali diundang oleh Dinporabudpar untuk mengikuti ajang ini. Dan PASPARA kembali dipercaya untuk mewakili SMA N 2 Purwokerto dalam ajang ini. 2 Bulan kami menjalani latihan. Pelatih pun secara khusus langsung kami undang dari TNI AD. Sekolah pun sangat mendukung kami dalam ajang ini. 18 Peserta yang merupakan syarat mengikuti lomba kami kirim.

Pada hari H nya, tanggal 26 Maret 2013. Secara khusus Bapak Kepala Sekolah, Pak Tohar, dan beberapa guru lainnya hadir secara khusus untuk memeberikan dukungan kepada kami. Suatu bentuk dukungan moral buat kami sebagai perwakilan sekolah. Beliau, pak Tohar, juga sempat mengutarakan kebanggaannya terhadap Paspara. Beliau juga pernah berkata bahwa yang terpenting dari ajang ini bukanlah keikut sertaannya SMA N 2 Purwokerto dalam lomba ini, tapi bagaimana kristalisasi character building harus ada dalam siswa SMAN 2 Purwokerto, khususnya Paspara, dalam bentuk kedisiplinan, kepemimpinan, serta nasionalisme yang kuat.

Dan pada akhirnya kami berhasil mendapatkan juara 2 dalam ajang ini. Suatu hasil yang sesungguhnya tidak sesuai target yang kami harapkan, tapi sudah merupakan suatu peningkatan prestasi dari tahun sebelumnya dimana paspara mendapatkan juara 3 pada tahun itu. 

Berikut ini kami lampirkan beberapa followers official twitter kami @pasparasmadha yang mensupport kami lewat akun twitternya




Daftar Peserta Lomba TUB PBB Paspara SMA N 2 Purwokerto:

Daniar Rifaldi
Muhamad Adi Wicaksono
Inadha Rahma Nidya
Achmad Singgih Setyaji
Alfathan Hayyan Rifardi
Azalia Gina Setyorini
Phanggy Pratama
Tian Firza Maulana
Ineke Puspita Surya
Setya Destra Ardani
Ihza Yusuf Amirul Umam
Intan Karunia Dewi
Ilham Budi Santoso
Anes Sariliani
Asih Setiyorini
Yesi Debora Turnip
Anisa Tiara Prahandini
Mei Try Cahyaningrum 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar