Senin, 20 Mei 2013

Upacara dan Stadium General Bersama 2 Direktur Perusahaan BUMN Dalam Rangka HARKITNAS

Dalam rangka hari kebangkitan nasional yang ke-105, SMA N 2 Purwokerto mendapat kunjungan dari 2 orang direktur perusahaan BUMN yang merupakan alumni SMA N 2 Purwoketo. Beliau mengadakan stadium general untuk siswa-siswi SMA N 2 Purwokerto.

Upacara peringatan 105 tahun kebangkitan nasional digelar di SMA N 2 Purwokerto. Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Bpk. Drs. H. Tohar, MSi menyampaikan beberapa amanat yang sangat penting mengenai hari kebangkiyan nasional di upacara kali ini. Disampaikan juga bahwa salah satu siswa SMA N 2 Purwokerto yaitu Nathan Azaria terpilih sabagai 20 siswa dan mahasiswa terbaik se-Indonesia. Sungguh suatu pencapaian yang luar biasa untuk SMA N 2 Purwokerto.

Sebagai rangkaian acara pada hari itu ada sesi stadium general atau kuliah umum di bangsal SMA N 2 Purwokerto untuk pengurus OSIS, PASPARA, PRAMUKA, PMR, COSCODA, yang di isi oleh 2 Direktur perusahaan BUMN. Beliau yaitu Bpk. Dr. Ir. H. Tjipta Purwita, MBA , Beliau merupakan Direktur Utama PT INHUTANI II. Ada juga Bpk. Ir. Saptono Rahaju Irianto, Diploma Hydraulic Engineering , Beliau menjabat sebagai Direktur PT PELINDO II. Keduanya merupakan alumnus SMA N 2 Purwokerto yang telah sukses. Acara stadium general ini merupakan program dari kementerian BUMN dalam rangka memperingati harkitnas yang bertujuan untuk mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045.

Bpk. Tjipta Purwita dulunya adalah lulusan SMA N 2 Purwokerto tahun 1980. Dulunya beliau pernah menjabat sebagai ketua OSIS di SMA N 2 Purwokerto tahun 1979. Pria kelahiran Bandung, 3 April 1960 ini adalah lulusan IPB fakultas kehutanan. Beliau juga pernah bersekolah di Prasetia Mulya. Perjalanan karier beliau juga tidak pernah jauh-jauh dari hal-hal mengenai hutan. Mulai dari konsultan perkayuan hingga kini menjabat sebagai Dirut PT INHUTANI II yang menangani masalah kehutanan di beberapa daerah di Kalimantan. Sejak SMA beliau memang hobi dengan kegiatan-kegiatan 'back to nature'. Beliau memiliki hobi hiking, melukis dan menulis. Dalam stadium general ini beliau juga sempat memperkenalkan bukunya yang berjudul 'Tatkala hutan tak lagi hijau'. Beliau juga memperkenalkan kelompok musik 'Van der Wijck' binaannya. Yang juga membawakan puisi karyanya secara musikalitas. Beliau juga sempat mengajak kepada peserta stadium general untuk senang menanam pohon demi masa depan lingkungan alam. No Forest, No Future.

Ir. Saptono RI
Berikutnya Bpk. Ir. Saptono Rahaju Irianto, Diploma Hydraulic Engineering. Beliau adalah alumni SMA N 2 Purwokerto lulusan tahun 1976. Dulunya juga sempat menjadi Ketua OSIS ketika masih bersekolah di SMA N 2 Purwokerto. Pria kelahiran Purworejo, 14 Desember 1957 ini adalah lulusan Institut Tekhnologi Bandung. Lalu juga pernah disekolahkan di Belanda di Hydraulic Engineering. Menjabat sebagai Direktur PT PELINDO II sejak tahun 2009. Beliau memaparkan banyak hal mengenai pekerjaannya sebagai engineering di Pelabuhan.

Sebuah kuliah umum yang cukup berkesan. Dan di akhir pertemuan, Bpk Tjipta dan Saptono menyumbangkan beberapa buah perangkat fasilitas untuk menunjang kegiatan pembelajaran. Beberapa buku dari pak Tjipta untuk koleksi di perpustakaan SMA N 2 Purwokerto.

Terima kasih
Setelah Upacara HARKITNAS ke-105


Tidak ada komentar:

Posting Komentar